Bakwan Kepala Udang

Orang Indonesia merupakan orang-orang yang kreatif. Banyak makanan dari bahan yang tidak terduga yang diolah sehingga menjadi satu menu makanan. Kali ini kita akan berbicara mengenai kepala udang. Biasanya banyak ibu-ibu yang membuang kepala udang dan hanya mengambil bagian tubuh hingga buntutnya.
Siang ini nenekku dari tante ingin membuat camilan kecil. Di kulkas ia melihat sebungkus kepala udang yang belum dibuang. Ia mengeluarkan bungkusan kepala udang, yang kemudian direndam dengan air sampai bekunya hilang. Kemudian ia menaruh tepung terigu di mangkok, kemudian ditambah daun bawang dan jangan lupa ditambah penyedap untuk rasanya.
Berikut bahannya :
1/4 tepung terigu
Kepala udang secukupnya
1 1/2 bungkus masako
Daun bawang 2 batang
Air secukupnya
Minyak goreng untuk menggoreng
Nahh semua bahan ini dicampur dalam satu mangkok ukuran sedang. Kemudian panaskan minyak di wajan. Tuang satu sendok adonan seperti membuat rempeyek. Angkat dan tiriskan di piring yang sudah ditataki tissu dapur untuk menyerap minyak.
Dan bakwan kepala udang pun jadi. Rasanya enak untuk pecinta udang. Tetapi karena saya tidak terlalu suka udang jadi hanya makan tepungnya saja. Beginilah kreatifnya orang Indonesia, bahan yang tidak terduga diolah menjadi makanan ringan yang sederhana ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *