Baralek Gadang, Pesta Pernikahan Adat Minang

Dua bulan menikah rasanya membuat aku lupa untuk menulis di blog ini. Maklum, dari yang hanya mengurus diri sendiri kini saya harus mengurus suami juga. Mumpung kerjaan di kantor agak sedikit kosong, saya mau update sedikit tentang pernikahan ala Minang yang belum lama kami adakan.

_dsc5119

Detik-detik Ijab Qobul

Setelah tanggal 1 Oktober 2016 lalu kami melaksanakan Lamaran akhirnya tanggal 26 November 2016, aku dan si abang resmi menikah. Tempat yang kami pilih untuk akad adalah di Masjid Al-Hikmah di Kementerian Sosial RI, Salemba. Untuk pemilihan tempat ini, kami cukup hopeless sebelumnya, karena sudah full booking hingga pertengahan tahun 2017. Tapi memang rejeki orang menikah gak akan kemana-mana, karena kebetulan ada salah seorang calon pengantin batal menggunakan Depsos Salemba untuk tanggal dan tahun yang sama.

_dsc5196

Muka tegang setelah Ijab selesai

Alhamdulillah, acara ijab qobul kami berlangsung lancar, walau pun agak sedikit ngaret dari waktu yang sudah disusun. Setelah akad, kami berdua pun dibawa ke gedung resepsi buat ganti baju resepsi. Pernikahan saya dan si abang bertemakan Minang alias Baralek Gadang. Maklum keluarga suami semuanya asli Minang, dan memiliki jumlah yang lebih banyak dibandingkan keluarga saya.

sherlykarakawa

Bagonjong Pagaruyung kami

Buat yang penasaran kami menggunakan vendor siapa sebenarnya sudah aku bahas di postingan Lamaran. Tapi disini akan saya coba bantu jelaskan lagi ya. Untuk WO kami memilih Amira Catering, dengan marketingnya mbak Ica. Mbak Ica ini baik banget dan sabar sama saya dan abang yang banyak minta turun harga serta bonus. Vendor pernikahan ini memiliki harga yang sangat terjangkau, reviewnya juga banyak dan bagus-bagus. Untuk harga paketnya pun sudah termasuk :

  • Subsidi gedung 2jt
  • Buffet utama dan gubukan
  • Rias dan Busana (saya memilih Sanggar Dwikyrana oleh mbak Yanti dengan perias mbak Ety)
  • Dokumentasi
  • Dekorasi dan pelaminan
  • Bonus-bonus lainnya (maklum capeng harus pinter nego sama vendor :p)
sherlykarakawa2.JPG

Bonus pohon maple dari Mbak Ica

sherlykarakawa3.JPG

dekorasi buffet

sherlykarakawa4

Suntiang by Dwi Kyrana

Oia, salah satu alasan juga saya dan si abang memilih vendor Amira Catering adalah mereka menawarkan paket yang sudah dengan foto prewed. Coba, jarang-jarang lho ada vendor yang sudah include sama foto prewed, bonus cetak dan 2 bingkai pula.

Untuk makanan overall semua enak, mulai dari menu gubukan dan buffetnya (kecuali ikan filletnya yang agak keras). Sate padangnya di bilang enak sama salah satu teman kantorku. Untuk musiknya juga kita suka, suaranya bagus tapi sayang banyak lagu request kami yang tidak dinyanyikan malah diganti lagu lain πŸ™

sherlykarakawa5.JPG

Foto keluarga di pelaminan

shelykarakawa6.JPG

the Jamets

sherlykarakawa7.JPG

keluarga dari pihak perempuan

sherlykarakawa8.JPG

keluarga pihak pria

sherlykarakawa10.JPG

Rekan dari SAM Design

sherlykarakawa11.JPG

rekan dari MicroAd Indonesia

Untuk kalian baru merencanakan pernikahan, yang harus dipersiapkan awal adalh jumlah undangan. Biasanya dari pihak orang tua akan memaksa dengan porsi undangan 70% dari undangan yang mau nikah. Saya dan si abang sempet worry lho, kalo-kalo makanan yang kami siapkan kurang, tapi alhamdulillah semua cukup sampai akhir acara.

sherlykarakawa12.JPG

Pengantin Minang

Terima kasih ya sudah berkunjung ke blog saya. Jika ada pertanyaan seputar katering Amira, silahkan bertanya di kolom komentar πŸ™‚

2 thoughts on “Baralek Gadang, Pesta Pernikahan Adat Minang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *