Community Writer’s Gathering by Smartfren dan IDN Times

2019-05-08 (2)

Hari Sabtu lalu, tanggal 4 Mei 2019 saya menghadiri acara Community Writer’s Gathering yang diadakan oleh Smartfren dan IDN Times. Acara ini berlangsung di Gowork Menara Rajawali di Mega Kuningan, Jakarta. Acara gathering ini adalah kelanjutan dari writing competition Smartfren #DearFutureIndonesia dimana hari itu sekaligus dengan acara pengumuman pemenang.

Acara dimulai dengan makan siang bersama para writers yang sudah submit artikel beserta influencer yang diundang. Community writers yang diundang disini adalah 50 peserta dengan tulisan terbaik dari kompetisi ini. Oiya, speaker kali ini adalah Ernest Prakasa lho. Sudah pada tahu khan dia siapa? Yes, Ernest Prakasa sendiri awalnya mengawali karir sebagai seorang Stand Up Comedian dan saat ini dia lagi fokus menjadi penulis dan sutradara.

2019-05-08 (3)

Sharing session dibuka dengan menceritakan pengalaman Ernest mulai dari kegemarannya menulis hingga membagikan tips yang tentunya sangat berguna untuk kami para content creator.

Menurutnya menulis itu membutuhkan konsistensi, bukan hanya sekedar menyediakan konten saja. Selain itu karakter masing-masing penulis sangat penting dalam membuat suatu karya.

Kita semua yang hadir disini patut berbangga diri lho, karena 50 writers yang diundang hari ini adalah 50 karya terbaik yang lolos di Writing Competition #DearFutureIndonesia yang sudah disaring mengalahkan lebih dari 2000 artikel yang sudah di submit di portal IDN Times!

Gak hanya itu, 50 tulisan terbaik ini nantinya akan dibuatkan buku, dicetak dan diberikan kepada presiden terpilih periode ini nanti lho. Uhhhh jadi gak sabar :”)

2019-05-08 (1)

Dari saya sendiri walau pun tidak menang kali ini, tapi acara ini memberikan pengalaman tersendiri lho apalagi bisa ketemu kenalan baru disini. Kata terakhir, sekali lagi selamat untuk 6 pemenang terbaik di kompetisi menulis #DearFutureIndonesia ini, semoga bisa terus menulis dan memberikan kontribusi positif sebagai milineal yang membanggakan negeri.

Salam,

Sherly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *