Freedom Speech

Rasanya sudah lama tidak menonton berita pagi. Kali ini aku memilih salah satu stasiun tv swasta yang masih saudara dengan tv berlian. Hmm untuk berita pertama mereka menyajikan berita yang tidak terlalu penting dahulu, pembukaan sih. Memang untuk menarik perhatian penonton ada beberapa cara penyajian berita.
Saat melihat tv, aku tertegun. Untuk berita kriminalitas bisa 4:8 yang disajikan. Mulai dari berita korupsi yang terbesar, pelanggaran hingga kejahatan seksualitas. Ini belum ditambah berita kriminal pembunuhan atau perampokan. Kejahatan itu tidak hanya di jakarta, banyak daerah-daerah kecil lainnya.
Usulan nihh, pemerintah khan merencanakan Jakarta yang indah. Penanaman tanaman hijau hingga monorel, transjakarta sih udah lewat masanya. Ada gak sih sedikit pemikiran untuk membuat penjara? Atau sekedar merenovasi menjadi besar? Penelitianku, setiap harinya di Jakarta pasti ada saja kejahatan dan tidak mungkin orang- orang itu hanya sehari di penjara. Penjara kita sudah sesak dengan orang-orang yang tangkap para polisi. Lihat saja setiap berita yang disajikan oleh media televisi, satu sel bisa menampung beberapa orang padahal kapasitasnya tidak sesuai dengan aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *