My Kapal Api Moment

Setiap ada seseorang yang menawariku minum teh, dengan kecepatan kilat pasti akan aku tolak. Entah kenapa aku sangat tidak menyukai teh. Aku dengan bangga menyebut diri sebagai peminum kopi. Tapi, bodohnya, aku tak pernah tahu kopi dari daerah mana yang enak. Bagi saya, dari mana saja kopi itu berasal, asal rasanya enak pasti aku minum. Aroma kopi yang beraneka rupa, selalu mencuri perhatianku. Tapi kebetulan aku bukanlah jenis peminum kopi yang tak kebanyakan gaya. Jikapun ada kopi yang paling saya suka: Kopi Kapal Api!
Buat aku, minum kopi adalah rutinitas harian yang tak boleh terlewatkan. Entah kenapa jika sehari tidak minum kopi rasanya pasti ada yang kurang. Dengan minum kopi rasanya mood itu menjadi terjaga, dan aktifitas pun terasa menyenangkan. Masih inget deh pertama kali minum kopi tuh jaman SD kelas tigaan dan minumnya kopi Kapal Api Special alias kopi item, karena di rumah memang jadi favorit si papa kalau sarapan pagi. Dengan polosnya aku cuma bilang “pahit”, tapi itu gak memutuskan minat buat minum kopi.
Berbicara tentang Kopi, kebiasaan keluargaku juga masih kental sekali untuk menyajikan kopi bagi tamu atau siapapun yang datang ke rumah. Apalagi saat teman-temannya si papa ngadain reuni di rumah, wah aku jadi seksi bantu-bantu buat meracik kopi yang enak. Pastinya hasil seduhanku dan si mama juara dong di depan teman-temannya papa 🙂
http://waktunyakapalapi.com.
Semakin kesini aku jadi pecinta kopi. Kopi favorit aku ya kopi dengan tambahan susu alias kopi susu, dan pastinya tetap Kopi Kapal Api Susu. Buat kalian orang Indonesia, pasti tak asing lagi dengan Kopi Kapal Api. Gak butuh penjelasan tentang USP si produk, intinya Kopi Kapal Api memiliki kualitas tinggi, aroma yang khas dan diracik sesuai lidah orang Indonesia. Gak ada yang bisa ngalahin rasa specialnya deh!
Tapi tahu gak sih, minum kopi itu ada rumusnya lho. Minum kopi itu jangan dilihat dari seberapa bagus cangkirnya atau seberapa instagramable tempatnya, melainkan kualitas kopinya. Aku tidak setuju jika menikmati kopi harus mengeluarkan uang lebih banyak. Buat apa bayar mahal jika menang ada kopi terbaik yang praktis dan tanpa ribet.
Aku tak pernah malu, membeli kopi Kapal Api sachet di warung yang harganya jauh lebih murah dibanding gerai kopi kekinian, karena jelas terbukti jika Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak. Aku pasti selalu merekomendasikan #secangkirsemangat Kopi Kapal Api kepada orang terdekatku. Gundah gulana, patah hati, kumpul bareng sahabat, pusing ujian praktek sampai mengejar deadline kerja pokoknya #secangkirsemangat dari Kopi Kapal Api akan melengkapi hari kamu.
Oiya, aku juga sangat menikmati minum kopi saat hujan turun. Pastinya setiap penikmat Kopi punya momen tersendiri dong seperti Kopi #KapalApiPunyaCerita. Dinginnya hujan jadi tidak terasa saat kamu menghirup secangkir hangat kopi Kapal Api dari balik selimut. Rasanya pas dan harum kopinya yang memikat membuatku tenang. Bahagia itu sejatinya memang sangat sederhana. Dengan selalu mensyukuri segalanya yang ada dalam hidupmu, sekecil apapun itu. Bahkan dengan secangkir kopi Kapal Api hangat dan gemericik air hujan pun dapat menghadirkan senyum di wajahmu dan semangat dalam menjalani kehidupan.
Satu tips terakhir dari aku, terutama buat kalian penikmat kopi. Membuat kopi yang enak bukanlah dengan air yang super panas, buatlah kopi dengan panas air maximal 90derajat celcius. Kenapa? Karena jika sampai tingkat mendidih kenikmatan kopi akan berkurang, lagipula kamu pasti akan sulit juga meminumnya. Demikian inilah momen special aku tentang nikmatnya Kopi Kapal Api. Jika kamu punya tips minum kopi ala kamu, share juga di kolom komen ya 😉
Terima kasih sudah mampir di blog aku. Salam,
Pecinta Kopi

#KapalApi, #JelasLebihEnak, #KapalApiPunyaCerita,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *