Selamat Datang di Kota Jogja

Liburan kali ini bisa disebut juga sebagai trip mandiri. Trip dimana saya melakukan traveling tanpa didampingi sanak saudara alias keluarga besar. Di umur yang menginjak 25 tahun, saya memiliki target untuk bisa lebih dewasa dan menunjukkan kemampuan, berusaha untuk bersikap wajar layaknya wanita pada usianya. Sebenarnya trip seperti ini sudah direncanakan sejak lama, selama 2 tahun memasuki dunia kerja bisa dibilang trip ini adalah hadiah kelulusan saya yang telah berhasil mempertaruhkan diri dan waktu demi pencapaian ini.

image

Candi Ijo

Jogjakarta..
Adalah sebuah kota yang memiliki daya tarik tersendiri di dalamnya. Kota yang mampu memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mampir dan merasakan keramahtamahan penduduknya. Berbagai seni budaya asli, menjadikan kota Jogjakarta sebagai pusat sumber seni kebudayaan Jawa.
Berangkat dari stasiun Gambir pukul 20.45 malam, saya dan temanku menempuh perjalanan darat hampir selama 7 jam. Sempat sedikit was-was sih, karena ini adalah pertama kalinya melakukan perjalanan menggunakan kereta api dalam rentang waktu yang lama. Kami sangat antusias dengan perjalanan ini, entah karena terlalu antusiasnya kami sampai tidak tidur sepanjang perjalanan. “Udah sampai mana yah?” “Ini dimana sih?” pokoknya sedikit tidur banyak terbangun deh. Hehehe..
Waktu menunjukkan pukul 04.25, terima kasih PT. KAI telah mengantarkan kami tepat waktu dan lebih penting dengan selamat sampai tujuan. Tadinya saya pikir Stasiun Tugu jam segitu masih sepi, ternyata di luar dugaan banyak juga para wisatawan disana.

image

House of Raminten

image

Pantai Indrayanti

image

Kebun Buah Mangunan

image

Candi Borobudur

image

Taman Sari

image

Bukit Bintang

Walaupun ini adalah “Perfect Short Holiday”, namun lima hari di kota Jogja rasanya masih kurang. Andai bisa di extend harinya mungkin kami akan menerimanya. See you next trip 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *