Social Style Introvert

Banyak yang berpendapat, diam itu tanda orang sombong. Diajak kesini gak mau, diajak hepi nolak, bahkan diajak makan bareng pun bilang masih kenyang. Khan KESEL yah?
Beberapa orang beranggapan, diam memiliki kesenangan tersendiri. Saat itulah beberapa orang menganggap bahwa berdiam diri adalah salah satu bagian “me time” nya. Tak peduli orang lain berpikir apa, tak peduli orang lain berkata apa, hanya melakukanlah apa yang mau dilakukan.
Seorang introvert adalah sifat yang sangat rentan disalahpahami. Mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat bersosialisasi dengan orang baru, bahkan merasa nyaman dengan keadaan baru, bukan berarti sombong.
tumblr_inline_n1o9pzLGxx1r08h92
Kami bukan tidak mau berbicara denganmu, tetapi kadang kami hanya ingin mempunyai waktu yang jauh dari kebisingan tawa canda kalian. Lebih menyukai mengamati, sehingga mengerti keadaan orang lain. “Apakah kamu tidak merasa kesepian?”
enhanced-buzz-25334-1370026865-27
Kami lebih menyukai kesendirian. Tanpa disadari kesendirian adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan aktivitas.
“Tapi kamu lebih memilih berbicara dengannya daripada dengan kami”
medium
Seorang introvert lebih menyukai pertemanan kecil, namun berkualitas. Teman yang tidak mendukung, atau tidak menunjukkan kualitas pertemanan yang baik akan keluar dari daftar teman kami. Seorang introvert bukanlah seorang yang jahat, kami rela dan tidak keberatan jika tidak dianggap teman ketika memang dia tidak memberikan masukan yang baik. Menjadi sensitive dan peka  menjadi kebiasaan kami. Dari sifat itu kami akan mudah mengetahui dan menemukan sikap yang benar untuk memperbaiki situasi.
Kami akui, kami memang lebih senang menghabiskan waktu berbicara dengan diri sendiri. Itu hanya karena kami senang berpikir, menganalisa bahkan mempertimbahkan segala hal. Berbicara yang pointing saja, ringkas dan bermutu. Kami..ya saya seorang introvert 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *